TVET INDONESIA SELAMAT DATANG DI BLOG TVET INDONESIA TVET INDONESIA

Jumat, 28 April 2017

PROGRAM-PROGRAM PENDIDIKAN KEJURUAN - TVET INDONESIA

Pelatihan Penyesuaian Pribadi & Pekerjaan

Program rehabilitasi kejuruan yang dirancang untuk mengembangkan kemampuan individu ke tingkat optimal di semua bidang (kejuruan, sosial, dan emosional). Unsur kualifikasi utama adalah prospek pencapaian lapangan kerja kompetitif dalam waktu singkat. Individu ditugaskan sebagai konselor dan ditempatkan dalam lingkungan kerja yang berorientasi pada persaingan.




Program Ketenagakerjaan yang Didukung

Dirancang untuk membantu individu penyandang cacat dalam memperoleh dan mempertahankan lapangan kerja terpadu dan kompetitif di dalam masyarakat. Layanan dalam program ini dapat mencakup pengembangan pekerjaan dan bantuan mencari pekerjaan, termasuk penyelesaian aplikasi, penulisan resume, dan teknik wawancara. Begitu pekerjaan diamankan, pelatihan majikan diperkuat, dan ditambah sesuai kebutuhan, oleh Pelatih Pekerjaan. Dukungan dan pelatihan intensif diberikan secara terbatas dan dihapus bersamaan dengan pekerjaan tuannya. Individu dapat diberikan layanan tindak lanjut bila sesuai, karena dana tersedia. Program ini umumnya didanai oleh negara melalui Kantor Rehabilitasi Kejuruan.

Program Rehabilitasi Kejuruan Kesehatan Mental:

Bagi orang-orang yang tidak dapat mempertahankan pekerjaan di lingkungan yang kompetitif karena penyakit jiwa, DIPERLUKAN penyediakan lapangan kerja dalam situasi yang memungkinkan individu tersebut bekerja sesuai tingkat kemampuannya sendiri. Program ini menawarkan pelatihan di semua bidang pekerjaan untuk memasukkan pelatihan kerja pada berbagai pekerjaan, kompetensi sosial di tempat kerja, dan kepribadian pekerja. Individu diberikan konselor dan ditugaskan ke area kerja dimana dia menerima bantuan untuk mencapai tingkat kelayakan kerja mereka yang tertinggi. klien melakukan layanan subkontrak in-house untuk perusahaan lokal. Individu mendapatkan gaji yang sepadan dengan produksinya.

Pekerjaan Transisi:

Program ini memberikan pelatihan ketrampilan kejuruan dan pembinaan pekerjaan kepada individu dalam lingkungan kerja yang kompetitif. Individu diberi kesempatan untuk memperoleh pengalaman dan tuntutan dunia nyata dengan dukungan pelatih kerja. Layanan ini merupakan perpanjangan dari program pra-kejuruan dan merupakan langkah menuju mempersiapkan individu untuk mendapatkan pekerjaan yang kompetitif. Pekerjaan Transisional memungkinkan individu untuk meningkatkan tingkat keterampilan dan pengetahuan tugas sambil mengurangi kebutuhan akan pengawasan dan pelatihan intensif. Dalam program ini, individu bekerja dalam "kru kerja" hingga enam orang di bawah arahan seorang pemimpin kru, atau Pelatih Pekerjaan. Meskipun klien tidak dipekerjakan oleh bisnis tuan rumah, kesempatan diberikan untuk dilatih dalam berbagai tugas untuk mendapatkan kompetensi dalam memenuhi tuntutan yang serupa dengan situasi persaingan kerja. Kesiapan dan motivasi untuk kerja kompetitif dinilai, dan persaingan kerja merupakan hasil yang mungkin bagi individu.

Layanan Pra-Kejuruan:


Bila pekerjaan terlindung adalah pengaturan kejuruan yang paling tepat, aktivitas kerja menyediakan kesempatan kerja jangka panjang. Program ini menawarkan pelatihan di semua bidang pekerjaan untuk memasukkan pelatihan kerja pada berbagai pekerjaan, kompetensi sosial di tempat kerja, dan kepribadian pekerja. Karena individu diberikan seorang konselor dan ditempatkan di sebuah pusat kerja, mereka dibantu untuk mencapai tingkat kelayakan kerja mereka yang tertinggi. klien melakukan beragam layanan subkontrak in-house sambil mendapatkan gaji dan memberikan layanan yang berharga kepada perusahaan lokal.

Sumber : http://www.osinc.org

0 komentar:

Posting Komentar